Bisa-bisanya Ketua Delegasi RI Pertemuan G-20 di Italia Positif Covid-19

Bisa-bisanya Ketua Delegasi RI Pertemuan G-20 di Italia Positif Covid-19 Kredit Foto: PRNewsfoto/Presidensi G20 Saudi

Ketua Delegasi Indonesia untuk pertemuan G-20 di Italia dilaporkan positif COVID-19 sementara 6 orang lainnya dalam delegasi tersebut negatif. Kini ketua delegasi tersebut melakukan isolasi mandiri sebagaimana dilansir kantor berita Italia dikutip dari kantor berita ANSA dan AGI.

Disebutkan diplomat yang akan mewakili Indonesia di pertemuan G-20 di Sisilia itu sebelumnya dites negatif Corona saat berangkat dari Indonesia namun kemudian positif COVID-19 kala dites di Italia pada Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Joko Widodo Percayakan Airlangga Hartato untuk Pimpin Sherpa Track G-20

Sementara 6 orang anggota dalam delegasi itu ditempatkan di lokasi pencegahan di masing-masing hotel mereka di Kota Catania, Sisilia sebagaimana disampaikan otoritas kesehatan setempat dilansir Strait Times.

Pertemuan G-20 yang berlangsung sejak Selasa, 22 Juni 2021 mengagendakan berbagai isu seperti tenaga kerja hingga pendidikan.

Diketahui Italia merupakan salah satu negara yang amat terpukul pada masa pandemi Corona beberapa bulan lalu. Namun negara itu sudah mulai melonggarkan bahkan mencabut berbagai aturan ketat sejak angka kasus Corona menurun terus di sana.

Bahkan mulai 28 Juni 2021 disebutkan masker tak lagi menjadi hal wajib bila warganya keluar rumah.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini