Kanselir Jerman Gak Mau Kalah Nih! Habis AstraZeneca, Merkel Minta Disuntik Vaksin Moderna

Kanselir Jerman Gak Mau Kalah Nih! Habis AstraZeneca, Merkel Minta Disuntik Vaksin Moderna Kredit Foto: Instagram/Angela Merkel

Kanselir Jerman Angela Merkel disuntik vaksin Moderna dalam vaksinasi Covid keduanya, setelah menerima vaksin AstraZeneca saat pertama kali imunisasi.

Seperti dikutip AFP pada Selasa (22/6/2021), Merkel yang kini berusia 66 tahun, disuntik vaksin AstraZeneca pada April 2021. Atau 2 minggu lebih, setelah otoritas Jerman merekomendasikan vaksin tersebut untuk kelompok usia 60 tahun ke atas.

Baca Juga: Vaksin Adalah Pelengkap Kebijakan Pengendalian Pandemi Covid-19

Pada 2019, Merkel sempat mengundang kekhawatiran terhadap kondisi kesehatannya. Namun, kondisinya dilaporkan membaik setelah itu.

Tahun ini, Merkel akan mundur dari tampuk kekuasaan, setelah 16 tahun berkuasa.

Sempat gagap di awal, peluncuran vaksinasi Covid-19 di Jerman meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir. Pada Selasa (22/6/2021), 1 dari 2 orang di Jerman atau 51,2 persen populasi dilaporkan telah menerima dosis pertama mereka.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini