Singgung Islamophobia, Nyonya Pangeran Cikeas Dengarin Nih Kata NU: Di Indonesia Itu Nggak Ada

Singgung Islamophobia, Nyonya Pangeran Cikeas Dengarin Nih Kata NU: Di Indonesia Itu Nggak Ada Kredit Foto: Instagram/Annisa Pohan

Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta, Taufik Damas, merespons pernyataan Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, yang merasa aneh dengan prilaku buzzer di dunia maya.

Pasalnya, menurut Annisa buzzer kerap mendengungkan narasi yang menurutnya sangat islamphobia. Seperti kehadiran film animasi Nussa yang dinyinyiri dengan alasan radikal dan intoleran Baca Juga: Instruksi AHY: Demokrat Belum Fokus ke Pilpres, tapi ke Jokowi

Karena itu, Taufik pun menegaskan bahwa Islamophobia tersebut tidak ada di Indonesia.

“Nyonya, di Indonesia itu tidak ada islamophobia. Masjid banyak. Azan bertalu-talu. Pesantren ribuan. Pengajian tidak terhitung,” cuitnya, dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Rabu (23/6/2021). Baca Juga: Tiba-Tiba Istrinya Mas AHY Beraksi, Buzzer-Buzzer Kena Semprot: Indonesia Bangkit Yuk! Jauhkan..

Lanjutnya, ia mengatakan jika  siaran agama Islam juga setiap harinya selalu ditayangkan oleh stasiun televisi Tanah Air. 

Sambungnya, soal pernyatan Annisa yang menyebut buzzer mengkritik pakaian film Nusa Rara, ia mengingatkan soal budaya Indonesia.

“Siaran agama Islam setiap hari ada di tivi. Kalo pun ada kritik soal pakaian, itu sekadar mengingatkan akan budaya Indonesia,” tuturnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini