Puan Maharani Desak Pemerintahan Jokowi: Nyalakan Tombol Bahaya!

Puan Maharani Desak Pemerintahan Jokowi: Nyalakan Tombol Bahaya! Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mendesak Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) segera meningkatkan upaya pengendalian Covid-19.

Menurut Puan Maharani, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dapat menjadi salah satu cara untuk pengendalian penyebaran virus tersebut.

Baca Juga: Gak Mungkin Mau 3 Periode, Jokowi Sibuk Siapkan...

"Berlakukan PSBB secara terbatas untuk daerah-daerah zona merah, atau pengetatan PPKM mikro," jelas Puan Maharani di Jakarta, Senin (21/6).

Politikus PDIP itu menegaskan, pemerintah pusat harus dapat menentukan langkah penanganan yang serius dan mendesak. Selain itu, juga memastikan koordinasi dan pengawasan ketat berjalan dalam penanganan Covid-19, khususnya di daerah zona merah.

"Arah kebijakan dari pemerintah pusat secepat mungkin sangat diperlukan mengingat sebaran Covid-19 di berbagai daerah (lintas daerah)," ungkapnya.

Puan Maharani mengungkapkan, sesuai Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan, pemerintah memiliki kewenangan mengambil langkah pembatasan sosial, bahkan lockdown untuk mengatasi pandemi ini.

"Tombol bahaya harus dinyalakan untuk kondisi darurat ini dan meningkatkan kesadaran akan bahaya lonjakan kasus Covid-19," pungkasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini