PAN Ngaku Sudah Usul ke Pemerintah untuk Terapkan Lockdown

PAN Ngaku Sudah Usul ke Pemerintah untuk Terapkan Lockdown Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Cara menekan lonjakan Covid-19 yang terjadi selama lebih dari sepekan ke belakang diharapkan bisa dilakukan dengan penerapan penguncian atau lockdown setiap weekend.

Begitu usul Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, kepada pemerintah untuk supaya penambahan kasus yang semakin masif bisa dikendalikan secara lebih optimal.

Usul lockdown, kata Saleh, sudah ia sampaikan dalamrentang waktu saat sebelum dan setelah perayaan Idul Firtri 1442 Hijriah.

"Saya dari awal sekitar beberapa bulan yang lalu sudah menyatakan dan menjelaskan bagaimana kalau kita buat lockdown," kata Saleh di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/6).

Saleh mengakui, usulannya terkait lockdown saat itu terlihat sulit diterima, karena pemerintah akan kesusahan untuk mengimplementasikannya di lapangan.

"Tapi kalau yang saya tawarkan lockdown akhir pekan. Apa itu? Lockdown akhir pekan adalah setelah hari Jumat sore seluruh masyarakat tidak diperbolehkan keluar rumah sampai Senin pagi," jelasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini