Covid-19 Menggila RS Sudah Penuh: Pak Jokowi Tolong Segera Bertindak!

Covid-19 Menggila RS Sudah Penuh: Pak Jokowi Tolong Segera Bertindak! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Lonjakan Covid-19 di Indonesia selama sepekan terakhir bukan hanya menarik perhatian pakar kesehatan di dalam negeri, tetapi juga negara lain.

Salah satu pakar kesehatan luar negeri yang mengamati lonjakan Covid-19 Indonesia ialah Eric Jeffrey Topol, seorang dokter spesialis Jantung sekaligus ilmuwan dan penulis asal Amerika Serikat.

Dalam akun Twitternya, Eric memposting satu data trafic lonjakan Covid-19 Indonesia sejak 1 Maret 2020 hingga 18 Juni 2021, yang merupakan hasil analisis data Financial Times dari sumber Johns Hopkins CSSE, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), UK Goverment coronavirus dashboard, Goverment of Peru, Public Health France and Swedish Public Helath Agency.

Di dalam kurva tersebut digambarkan bahwa setelah kasus pertama Indonesia ditemukan 1 Maret 2020, jumlah kasus positif di Indonesia terus melonjak. Namun sempat turun di pertengahan September hingga November 2020, dan kemudian melonjak hingga pada puncaknya di pertengahan akhir Januari yang mencapai 14.518 orang.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini