Deretan Kepala Daerah yang Jalankan Instruksi Mendagri Soal PPKM Mikro, Ada Mas Ganjar

Deretan Kepala Daerah yang Jalankan Instruksi Mendagri Soal PPKM Mikro, Ada Mas Ganjar Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Pemerintah Daerah mulai melakukan koordinasi, menjabarkan dan menegakkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di wilayahnya masing-masing yang diperpanjang hingga 28 Juni 2021.

Perpanjangan kebijakan tersebut diantaranya dilaksanakan oleh pemerintah Jawa Tengah (Jateng). Hal itu tertulis dalam Surat Edaran (SE) nomor 443.5/0008989 yang ditandatangani oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, pada 15 Juni 2021.Baca Juga: Uhuk! Nasib Ganjar Prabowo Bisa Sama dengan Jokowi, Asalkan...

Untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19, Ganjar pun meminta agar kepala daerah di Jateng memperpanjang PPKM Mikro dan memastikan kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari potensi penularan Covid-19.

“Memperpanjang pelaksanaan PPKM Mikro pada tanggal 15-28 Juni 2021 secara lebih ketat dengan koordinasi yang intensif bersama aparat terkait di daerah maupun vertikal,” ujar Ganjar Pranowo dikutip Sabtu (19/6).

“Juga memperhatikan secara dinamis perkembangan epidemologis dan kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” sambungnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini