Gembar-Gembor Presiden 3 Periode, Pendiri Lembaga Survei Blak-Blakan: Memang Pengkhianat

Gembar-Gembor Presiden 3 Periode, Pendiri Lembaga Survei Blak-Blakan: Memang Pengkhianat Kredit Foto: Antara/BPMI Setpres/Lukas

Pengamat politik Hendri Satrio blak-blakan angkat bicara soal munculnya wacana masa jabatan presiden selama tiga periode. Hendri Satrio menilai, pihak yang menyuarakan wacana masa jabatan presiden selama tiga periode sebagai pengkhianat reformasi.

"Kalau ada yang memaksa itu, memang pengkhianat reformasi, pencinta KKN, pengin lagi, tuh korupsi, kolusi, dan nepotisme ada lagi," ungkapnya.

Baca Juga: Kabar Jabat 3 Periode Bak Tamparan Bagi Presiden, Orang Istana: Saya Ingatkan, Jokowi Itu....

Hendri Satrio mengungkapkan, wacana masa presiden jabatan selama tiga periode juga akan menjerumuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Jokowi, kan nggak suka (masa jabatan presiden tiga periode, red), katanya menjerumuskan, kita pakai saja itu bahasanya," jelasnya.

Seperti diketahui, isu perubahan masa jabatan periode presiden ini sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.

Namun, Jokowi menepis isu tersebut dan menegaskan tidak tertarik dengan jabatan presiden tiga periode.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini