Catat Baik-baik, Jamur Ampuh Tingkatkan Imunitas Lawan Covid-19

Catat Baik-baik, Jamur Ampuh Tingkatkan Imunitas Lawan Covid-19 Kredit Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra

Kasus harian konfirmasi COVID-19 di Indonesia yang cenderung menunjukkan angka meningkat setiap harinya, menjadi hal yang penting untuk kita waspadai. Upaya pemerintah untuk menjalani program vaksinasi nasional pun kian digencarkan demi mencegah ledakan kasus COVID-19.

Walaupun jumlah penerima vaksin yang dijalankan pemerintah sejak Januari 2021 sudah mencakup lebih dari 16.594.581 orang untuk dosis pertama dan 10.714.300 untuk penerima dosis kedua dengan angka penerima yang masih terus bertambah sesuai dengan target pemerintah sebanyak 40.349.049 orang, menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga sudah seharusnya dilakukan secara berkala.

Baca Juga: 7 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Penyakit Kronis Ini Langsung Tumbang

Mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan 5M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas hendaknya selalu jadi pedoman sehari-hari terutama di saat tuntutan aktivitas sehari-hari yang menuntut kita tetap aktif di dalam atau luar rumah. Bukan hanya itu, mengonsumsi suplemen mengandung jamur juga berkhasiat untuk menjaga imunitas tubuh.

“Walaupun program vaksin telah berjalan dan masih terus akan berlangsung untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, kami senantiasa mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit," ujar  Medical Manager Consumer Health Division, PT Kalbe Farma,  dr. Helmin Agustina Silalahi, dalam keterangannya.  

Hal itu terbukti dari survei yang dilakukan PT Kalbe Farma bekerja sama dengan Freebees.id terhadap 82 responden Freebees.id yang berdomisili di area Jabodetabek. Para responden dipantau melalui survei yang dilakukan secara daring setelah mereka mengkonsumsi H2 Cordyceps Militaris selama 14 hari. 

Dalam survei yang dilakukan sejak akhir Maret hingga pertengahan Mei 2021 ini, member yang menjadi responden dikirimkan 1 pack H2 Cordyceps Militaris untuk dicoba selama 14 hari. Hasilnya, 100 persen dari responden setuju bahwa mereka memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik serta tidak mudah sakit.

"Survei ini kami lakukan melalui kerjasama dengan Freebees.id agar para anggotanya dapat merasakan secara langsung manfaat dari ekstrak jamur Cordyceps yang memang sejak dulu dikenal sebagai antivirus dan antioksidan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh," tambahnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini