Dugaan Gratifikasi Mencoreng Lembaga Adhyaksa, KCH Surati Jaksa Agung

Dugaan Gratifikasi Mencoreng Lembaga Adhyaksa, KCH Surati Jaksa Agung Kredit Foto: Unsplash/Tingey Injury Law Firm

Ketua Umum LSM Konsumen Cerdas Hukum (KCH), Maria, secara resmi mengirimkan surat aduan ke Jaksa Agung ST. Burhanuddin, untuk mendorong proses hukum atas kasus dugaan gratifikasi yang menyeret mantan Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Sesjamdatun), Chaerul Amir.

Ia pun mengaku surat yang dilayangkan kepada Jaksa Agung merupakan bagian dari dukungan dirinya terhadap Misi Kejaksaan RI poin 5 yaitu pempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi dan tata kelola Kejaksaan Republik Indonesia yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Baca Juga: Perkuat Koordinasi, Ini yang Dilakukan LPS dan Kejaksaan Agung

"Kita berharap Visi dan Misi Kejaksaan RI menjadi lembaga penegak hukum yang professional, proporsional dan akuntabel itu tidak hanya sebagai semboyan belaka atau seremoni yang sering kita temukan atau terpampang disetiap kantor Kejaksaan,” ujarnya dalam kerangan tertulisnya, Jumat (18/6/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan dalam kasus tersebut mantan Sesjamdatun diduga berkolaborasi dengan makelar kasus (markus) NR dan terlihat secara terang benderang.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini