Gak Disangka, Gak Diduga! Data PBB Tunjukkan Kim Jong-un Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Myanmar

Gak Disangka, Gak Diduga! Data PBB Tunjukkan Kim Jong-un Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Myanmar Kredit Foto: AP Photo/KCNA

Korea Utara (Korut) telah menyumbangkan $300.000 untuk sebuah proyek oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Myanmar. Data PBB menunjukkan pada Kamis (17/6/2021), kasus langka bagi negara miskin itu untuk bergabung dengan upaya bantuan global.

Dilansir kantor berita Korea Selatan (Korsel) Yonhap, Korut memberikan sumbangan untuk proyek yang dipimpin PBB yang bertujuan menawarkan dukungan anti-corona. Bentuk bantuannya seperti makanan dan bantuan lainnya ke Myanmar, menurut data dari Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA).

Baca Juga: Mengkhawatirkan, Kim Jong Un Bilang Situasi Pangan di Korut Menegang karena...

Korut termasuk di antara lebih dari selusin negara dan organisasi yang ikut serta dalam proyek tersebut. Korsel juga telah menyumbangkan $600.000 untuk tujuan tersebut.

Sumbangan Korut datang di tengah gejolak politik di Myanmar setelah kudeta militer pada Februari. Korut dan Myanmar telah mempertahankan hubungan persahabatan.

Pada bulan Januari, pemimpin Korut Kim Jong-un mengirim pesan kepada presiden Myanmar pada kesempatan peringatan 73 tahun kemerdekaan negara Asia Tenggara itu dan menyatakan harapan untuk kemajuan lebih lanjut dalam hubungan persahabatan tradisional mereka.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini