Perusahaan Telekomunikasi Ini Terima Pembayaran Lewat Kripto

Perusahaan Telekomunikasi Ini Terima Pembayaran Lewat Kripto Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

GoldConnect, perusahaan telekomunikasi Amerika Latin, mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan memungkinkan pelanggan untuk membayar dengan cryptocurrency melalui prosesor pembayaran BitPay, menandai tonggak penting lainnya dalam merangkul Bitcoin (BTC) di kawasan itu.

Pembayaran kripto dapat dilakukan langsung melalui LatamConnect, platform yang terhubung langsung dengan BitPay. Pembayaran kripto yang dilakukan melalui BitPay diselesaikan dalam mata uang fiat lokal.

Baca Juga: Anggota Parlemen Rusia Sayangkan Bank Sentral Abaikan Kripto

GoldConnect mengatakan merangkul pembayaran kripto mencerminkan meningkatnya permintaan untuk layanan tersebut di 17 negara Amerika Latin dan Karibia di mana ia beroperasi.

"Sebagai penyedia telekomunikasi yang mengganggu di wilayah LATAM, kami harus terus merangkul teknologi dan metode bisnis terbaru untuk meningkatkan interaksi dan pengalaman klien kami," kata Jeremy Villalobos, Chief Operating Officer GoldConnect dikutip dari Cointelegraph, Rabu (16/6/2021).

Amerika Latin menjadi sarang untuk aktivitas cryptocurrency. Baru-baru ini, El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, menyiapkan panggung untuk adopsi massal di wilayah tersebut. Perwakilan politik dari beberapa negara, termasuk Brasil dan Panama, juga telah menyatakan minatnya untuk merangkul Bitcoin.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini