Bilang Kondisi Ibu Kota Genting, Mas Anies Diteriaki Netizen: Kerja Dong, Gabener Ngerusak...

Bilang Kondisi Ibu Kota Genting, Mas Anies Diteriaki Netizen: Kerja Dong, Gabener Ngerusak... Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku pihaknya akan mempertimbangkan untuk menarik rem pelonggaran. Hal ini terkait gentingnya kasus Covid-19 setelah jumlah pasien positif yang meningkat tajam. Menurut dia, situasi ini harus dihadapi dengan melakukan perhatian ekstra kepada masyarakat.

"Kondisi tadi tak bisa dibiarkan begitu saja, harus ada intervensi, karena itu lakukan imbauan," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Pesona Anies Baswedan di Bursa Capres 2024 Emang Kinclong, Banyak Partai Politik yang Jadi Fans

Karena itu, ia pun meminta kepada aparat keamanan untuk terus melakukan pengawasan secara ketat. Bahkan, jika terjadi pelanggaran, maka harus segera ditindak. Sambungnya, skenario terburuknya, perlu dilakukan kebijakan penarikan rem darurat. 

"Ibu kota dalam kondisi yang memerlukan perhatian ekstra. Bila kondisi sekarang tak terkendali, kita akan masuk fase genting, dan jika fase itu terjadi maka kita harus ambil langkah drastis seperti yang pernah dialami bulan September lalu dan Februari lalu," jelasnya.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

"Kita inginkan peristiwa itu tak berulang," pungkasnya.

Terkait itu, pegiat media sosial Eko Kuntadhi memberikan sindiran terkait pernyataan Anies tersebut. Ia meminta Anies yang juga sebagai Kepala Daerah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan bekerja bukan dengan banyak bicara.

"Ya, makanya dikendalikan dong. Kerja!" cuitnya dalam akun Twitter pribadi seperti dilihat di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Selain itu, ia pun menyinggung aksi Anies yang keliling daerah dalam rangka kampanye terkait Pilpres 2024.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini