Sang Tukang Kepret Rizal Ramli Dibenci Sama Mereka yang Takut Dikepret

Sang Tukang Kepret Rizal Ramli Dibenci Sama Mereka yang Takut Dikepret Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Budayawan yang juga Pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan, Jaya Suprana, merespons gosip yang beredar di media sosial yang menyebutkan Rizal Ramli dipecat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman di periode Pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), lantaran kerap berkata-kata kasar.

Terkait itu, ia mengaku dirinya tidak mempercayai secara langsung gosip bahwa Rizal Ramli (RR) dipecat akibar berbicara kasar dan kotor. Baca Juga: Rizal Ramli Terang-terangan, Ngomong Blak-blakan Tanpa Ngerem: Dana Haji Tunai Tersisa Cuma..

Menurut dia, apa yang disampaikan sangat rasional, sebab RR sangat emosional apabila mendengar sesuatu ihwal atau perilaku yang mengkhianati bangsa Indonesia.

"Wajar, setelah dipercaya Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman, sang tukang kepret langsung ditakuti dan dibenci oleh mereka yang merasa terancam akan dikepret. Apalagi mereka yang “sudah” kena kepret!" tulisnya. Baca Juga: Berandai-andai Jadi Presiden, Rizal Ramli Lantang Teriakkan: Saya Potong...

Sambungnya, "Apabila sedang terhanyut gelombang amarah, kata-kata RR memang keras bahkan tajam potensial melukai perasaan mereka yang memang tipis kulit perasaannya sehingga sensitif seperti Putri Malu."

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini