Tingkatkan Kompetensi dan Leadership SDM, LPS Jajaki Kerja Sama dengan Lembaga Administrasi Negara

Tingkatkan Kompetensi dan Leadership SDM, LPS Jajaki Kerja Sama dengan Lembaga Administrasi Negara Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menginisiasi rencana kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam mengembangkan Leadership di LPS, baik melalui program pelatihan berjenjang atau program tertentu yang diselenggarakan oleh LAN.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan LAN memiliki fungsi penting pengembangan standar kualitas pendidikan dan pelatihan pegawai ASN.

“Pembinaan, pendidikan, dan pelatihan kompetensi manajerial pegawai ASN yang dilakukan LAN, termasuk untuk pengembangan standar jabatan fungsional adalah untuk menciptakan SDM unggul. Saya melihat LAN memiliki program yang lengkap mulai dari Pelatihan Dasar CPNS, Pelatihan Kepemimpinan dan Manajerial ASN hingga Pelatihan Sosial Kultural,” ujar, saat beraudiensi dengan Kepala LAN Adi Suryanto, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (11/06/2020).

Baca Juga: Guna Menghadapi Tantangan Dunia Perbankan, LPS Luncurkan Proyek Strategis Ini

Menurutnya hal ini sejalan dengan program LPS yang sedang mengembangkan kompetensi dan skill para pegawainya melalui Program Pelatihan Leadership untuk level pimpinan eksekutif hingga level manager, yang saat ini tengah disusun oleh Group Pusat Pendidikan dan pelatihan LPS.

Baca Juga: Bos LPS: Kami Kelola Aset dan Investasi LPS sesuai Undang-Undang

Dalam kesempatan tersebut, Purbaya juga menjelaskan keinginannya agar pimpinan pada level eksekutif hingga manajer di LPS, dapat diikutsertakan dalam program Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang. LAN pun menyambut baik, rencana kerjasama tersebut.

“Kami sangat apresiasi dengan rencana kerja sama dengan LPS, intinya adalah bagaimana kita membangun kerjasama yang baik, khususnya dalam pengembangan SDM.” ujar Kepala LAN Adi Suryanto.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini