Berikut Susunan Pemain Belanda vs Ukraina

Berikut Susunan Pemain Belanda vs Ukraina Kredit Foto: Sindonews

Belanda akan menjalani laga perdana mereka di Piala Eropa 2020 melawan Ukraina pada Ahad (13/6) tanpa diperkuat Matthijs de Ligt. Bek Juventus itu baru saja pulih dari cedera pangkal paha, demikian ungkap pelatih Frank de Boer.

"Terlalu dini jadi kami tidak ingin mengambil risiko apa pun dengan dia dan kami juga masih memiliki dua pertandingan lain di fase grup," kata De Boer di jumpa pers pralaga seperti dikutip AFP, Sabtu (12/6).

"Cederanya tidak terlalu parah dan kami yakin dia akan memainkan peran di pertandingan selanjutnya," kata De Boer, melanjutkan.

De Boer juga datang ke turnamen tanpa kiper Jasper Cillessen, yang tak bisa membela skuad mereka karena kedapatan positif Covid-19. Kiper veteran Maarten Stekelenburg (38) akan mengambil alih tugas menjaga mistar, lebih diutamakan ketimbang kiper Norwich City Tim Krul.

"Dia nomor satu kami saat ini," kata De Boer soal Stekelenburg, yang membela timnas ketika kalah dari Spanyol di final Piala Dunia 2010.

Belanda kembali ke turnamen bergengsi setelah gagal lolos kualifikasi Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka akan memainkan semua laga mereka di Grup C di Amsterdam, dengan kunjungan dari Ukraina pada Ahad diikuti laga melawan Austria pada Kamis dan kemudian Makedonia Utara pada 21 Juni.

Sementara itu, manajer tim nasional Ukraina, Andriy Shevchenko pada Sabtu (12/6) mengatakan, timnya akan mencoba bermain seimbang antara menyerang dan bertahan di laga pembuka mereka di Euro 2020 melawan Belanda. Shevchenko menyatakan, Ukraina siap melawan Belanda.

"Mereka memperlihatkan hasil yang baik di level Eropa. Ini adalah tim yang kami hormati," kata Shevchenko di sesi jumpa pers.

Ukraina saat ini menempati peringkat ke-24 FIFA akan menghadapi Belanda yang duduk delapan tempat di atas mereka. Ukraina tengah memulihkan diri dengan kembali ke turnamen bergengsi setelah melewatkan Euro edisi sebelumnya serta absen dari Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Sepak bola butuh melancarkan keseimbangan yang pas antara menyerang dan bertahan," kata Shevchenko, yang juga mantan striker Chelsea tersebut.

Berikut ini susunan pemain pertandingan Belanda vs Ukraina:

Belanda (3-5-2): Stekelenburg; Timber, De Vrij, Blind; Dumfries, De Roon, Wijnaldum, De Jong, Van Aanholt; Weghorst, Depay

Ukraina (4-3-3): Bushchan; Karavayev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Malinovskiy, Sydorchuk, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Zubkov.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini