Nggak Main-Main, DPR Berikan Dukung Penuh Ikhtiar Pak Moeldoko Lawan...

Nggak Main-Main, DPR Berikan Dukung Penuh Ikhtiar Pak Moeldoko Lawan... Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh, mendukung pemerintah dan lapisan masyarakat yang tengah mencari solusi untuk menangani pandemi Covid-19. Termasuk penggunaan suplemen maupun obat-obatan termasuk ivermectin. 

"Namanya juga ikhtiar, jadi harus diapresiasi," ujar  kepada Media Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Karena itu, pihaknya mendukung langkah Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko mengirimkan ivermectin yang disebut-sebut sebagai obat yang mengalahkan Covid-19 ke Kudus. Meski demikian ramuan itu harus dipastikan keamanan dan perizinannya. 

"Namun harus dipastikan keamanannya," tegasnya.

Adapun, Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati menguatkan bahwa pihaknya ingin memastikan ivermectin itu memiliki tingkat keamanan yang baik dalam pemanfaatannya. Untuk itu Komisi IX akan mengkonfirmasi kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Kesehatan.

"Semua produk untuk penanganan covid-19 kalau sudah melalui uji klinis dan sesuai ketentuan serta syarat-syarat mendapat izin edar, tentu saja Komisi IX berharap bisa efektif bermanfaat mengatasi pandemi," katanya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

"Kalau betul ivermectin itu sudah bisa menurunkan positif case dan kematian akibat Covid-19 di India, perlu diperhatikan pemerintah dan perlu koordinasi dengan pemerintah India dalam rangka penggunaan di Indonesia. Kalau betul itu bisa menjadi alat perang melawan covid-19," sambung Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo.

Menurut dia, ivermectin dapat menjadi kabar baik untuk Indonesia dan dunia ketika dipastikan mujarab dalam menyembuhkan Covid-19. 

"Kalau betul itu menjadi berita bahagia buat kita semua dan dunia," pungkasnya. 

Baca Juga: Mbak Puan, Ada Pesan dari Mas Utut, Katanya: Mbak, Saya Sarankan Berkonsentrasi sebagai Ketua DPR

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini