Pengakuan JK: Pilih Anies Ketimbang Ahok Demi Selamatkan Jokowi

Pengakuan JK: Pilih Anies Ketimbang Ahok Demi Selamatkan Jokowi Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membeberkan alasannya mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilgub DKI 2017.

JK mengaku bahwa dirinya turut melobi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS saat itu, Sohibul Iman, untuk mengusung Anies sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Saya yang mendukung dia (Anies) jadi calon gubernur, itu benar. Malam-malam 12 jam sebelum penutupan, saya telepon Pak Prabowo dan Ketua PKS semua setuju," kata JK seperti dikutip dari YouTube BeritaSatu, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

JK menilai, jika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang terpilih menjadi Gubernur DKI, situasi Jakarta nantinya akan tidak kondusif. Hal itu menurutnya akan berdampak pada kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ada bahayanya, mohon maaf, kalau saat itu Ahok yang menang, ribut ini, bisa-bisa kena akibatnya ke Pak Jokowi," kata JK.

JK pun berpesan kepada Anies untuk tidak terlalu dini berbicara soal Pencapresan 2024. Dia meminta Anies fokus dalam mengemban tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta ke depannya.

"Saya bilang ke Anies, jangan bicara pencapresan sekarang. Bangun saja dulu Jakarta agar tidak macet, tidak banjir, bersih, dan sebagainya," tegasnya.

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini