Astaga! Israel Gak Henti-Hentinya Tangkap Remaja Palestina!

Astaga! Israel Gak Henti-Hentinya Tangkap Remaja Palestina! Kredit Foto: Instagram/State of Israel

Tentara Israel menangkap tiga remaja dari kamp pengungsi Aida pada Sabtu (12/6). Kantor berita Palestina, WAFA, mengatakan Mahmoud Baraqaa (14 tahun), Amhad Zakaria Baraqaa (15 tahun), dan Abdullah Abu Srour (14 tahun), ditahan saat bermain sepak bola. Polisi Israel juga menangkap tiga orang lainnya di Yerusalem Timur yang diduduki.

Saksi mata mengatakan para tahanan berusia 20-an dan diancam dengan todongan senjata oleh pihak berwenang. Para pejabat Israel belum berkomentar tentang penangkapan itu. Baca Juga: Usahanya Ditolak Mentah-Mentah! Benjamin Netanyahu Harus Lengser!

Sebanyak 4.634 warga Palestina ditangkap oleh Israel di Tepi Barat yang diduduki, Yerusalem Timur dan Gaza dalam tahun 2020, lapor Organisasi Pembebasan Palestina (PLO). Dari total angka tersebut, sebanyak 543 tahanan adalah anak-anak dan 128 wanita, kata laporan itu. Baca Juga: Strategi Maut Pasukan Israel Sungguh Berbahaya, Ini Akibat yang Bisa Terjadi!

Ditambahkan lagi pasukan Israel memperluas penahanan sewenang-wenang terhadap wanita dan anak-anak pada tahun 2020 dan menggunakan berbagai metode penyiksaan selama penahanan. 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini