Toyota Girang Diskon PPnBM 100 Persen Diperpanjang

Toyota Girang Diskon PPnBM 100 Persen Diperpanjang Kredit Foto: Unsplash/ Jessica Furtney

Toyota Indonesia menyambut baik keputusan pemerintah memperpanjang diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk mobil kapasitas 1.500 cc hingga Agustus 2021. Kebijakan ini akan semakin meningkatkan penjualan mobil.

Bagitu kata Direktur Corporate Affairs Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam kepada Rakyat Merdeka, Sabtu (12/6/2021).

"Kami menyambut baik kebijakan pemerintah. Tentu akan semakin meningkatkan penjualan," ujarnya.

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Menurut dia, diskon PPnBM terbukti telah meningkatkan permintaan mobil Toyota. Pihaknya siap memenuhi kebutuhan tersebut.

Meski begitu, kata dia, saat ini produsen mobil sedang menghadapi kelangkan chip semikonduktor. Dia berharap, pasokan chip semikonduktor kembali normal lagi. 

Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, perpanjangan insentif PPnBM ini akan semakin mendukung industri otomotif Indonesia makin membaik usai terpuruk pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

"Support pemerintah sangat baik kepada industri otomotif nasional. Tentu kami akan menyesuaikan dengan aturan pemerintah yang ada," ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah memperpanjang pemberian diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk mobil dengan kapasitas 1.500 cc hingga Agustus 2021.

"Betul," ujar Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Rakyat Merdeka, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Baca Juga: Berwisata Sambil Jalani Protokol Kesehatan Tak Kurangi Kesenangan

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini