Kang Bima Bingung Kenapa Lansia Bisa Kelabuhi Petugas dan Kabur dari Tempat Isolasi Covid-19

Kang Bima Bingung Kenapa Lansia Bisa Kelabuhi Petugas dan Kabur dari Tempat Isolasi Covid-19 Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah

Salah satu pasien Covid-19 warga Kota Bogor, kabur saat tengah menjalani isolasi di Pusdiklat BPKP Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (10/6). Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah menelusuri pasien berinisial B (60 tahun) tersebut.

Kejadian ini tengah menjadi perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor. Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto membenarkan kejadian tersebut, dan tengah dalam pencarian.

“Sedang saya telusuri,” ujar Berdasarkan laporan, pasien tersebut kabur dengan cara mengelabui petugas," Kamis (10/6).

Diketahui pasien yang kabur tersebut merupakan warga Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. Pelaksana tugas (Plt) Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin mengaku, baru mengetahui laporan tersebut dari Lurah Pasir Jaya yang menyebutkan warganya yang tengah menjalani isolasi malah meninggalkan pusat isolasi BPKP Ciawi.

“Berdasarkan laporan lurah sudah mencari ke rumahnya, segala macam, belum kelihatan. Ditelepon ponselnya tidak aktif, ditanya ke anak-anaknya juga tidak ada,” ujar Irman.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini