Digadang-gadang Jadi Kandidat Top Pilpres 2024, Moeldoko Diburu Banyak Parpol

Digadang-gadang Jadi Kandidat Top Pilpres 2024, Moeldoko Diburu Banyak Parpol Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Kepala KSP Moeldoko digadang-gadang menjadi kandidat top untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Akan tetapi, kemelut Moeldoko dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono belum usai, bagaimana dampaknya?

Pengamat politik, Saiful Huda Ems, mengatakan bahwa bukan menjadi persoalan jika kemudian Partai Demokrat KLB kalah. Pasalnya, Moeldoko masih menjadi daya tarik untuk beberapa partai besar lainnya.

"Masih banyak parpol (partai politik, Red) besar lainnya," katanya Saiful Huda Ems, Rabu (9/6).

Baca Juga: Bantah Dana Haji Dipakai Biayai Infrastruktur, Moeldoko Geram Banget: Isu Menyesatkan!

Baginya, Moeldoko memiliki keunggulan yang bisa menarik minat parpol lain untuk mengusungnya untuk Pilpres. "Karena, Moeldoko memiliki kemampuan leadership," tegasnya. "Jadi, kelak Moeldoko akan dipinang oleh parpol lainnya untuk menjadi Capres 2024," ujarnya.

Selain itu, keunggulan Moeldoko merupakan figur dari kalangan militer namun sangat berjiwa sipil dan nyantri. "Meskipun seorang mantan Panglima TNI, beliau sekarang Kepala KSP dan ketua-ketua di organisasi kemasyarakatan," tutupnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini