Elektabilitasnya Melejit di Banyak Survei, AHY: Pilpres 2024 Masih Jauh!

Elektabilitasnya Melejit di Banyak Survei, AHY: Pilpres 2024 Masih Jauh! Kredit Foto: Instagram/Agus Harimurti Yudhoyono

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara soal elektabilitasnya yang terus meningkat di beberapa lembaga survei nasional. AHY mengaku bersyukur jika ada nilai yang baik dari dirinya atau dari Partai Demokrat.

Namun, AHY selalu berusaha untuk tidak lengah dan terlena dengan hasil survei yang ada.  "Justru saya mengatakan, hasil survei, mau itu bagus atau belum, harus tetap menjadi pelecut semangat untuk menjadi lebih baik ke depan," ujar AHY di Jakarta (9/6). 

AHY mengatakan, berbicara Pilpres 2024 masih cukup jauh, sehingga pihaknya masih fokus membangun soliditas dalam partainya. 

Baca Juga: Pangeran Cikeas Disenggol Menteri Jokowi, Anak Buah AHY Mencak-mencak

Selain itu, kata AHY, dirinya dan Partai Demokrat ingin lebih sering turun ke lapangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. "Mesin partai harus digerakkan dengan efektif, sekaligus kami ingin lebih sering menyapa masyarakat," jelasnya.

Seperti diketahui, AHY menjadi salah satu tokoh kuat yang disebut bakal mengikuti ajang Pilpres 2024.

Bahkan, berdasarkan survei terbaru dari Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI), elektabilitas AHY berada di posisi kedua mengejar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini