Helatan Recognition Spirit of Samurai dari AFC Indonesia di GWK Bali Dapat Dukungan Penuh

Helatan Recognition Spirit of Samurai dari AFC Indonesia di GWK Bali Dapat Dukungan Penuh Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Kegiatan Recognition Spirit of Samurai yang rencananya akan digelar oleh AFC Indonesia di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali pada 20-22 Juni 2021 mendatang mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

Acara ini diharapkan dapat membantu pemulihan sektor pariwisata di Bali yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Selain itu, secara luas acara ini juga diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi di Tanah Air.

Kepala UKM Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), Zakir Machmud, menegaskan kontribusi sektor swasta seperti AFC Indonesia sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kondisi perekonomian nasional khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Perlu diketahui, kegiatan Recognition Spirit of Samurai yang rencananya akan dihadiri oleh 800 peserta akan turut pula mengundang para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

"Tentu pemerintah tidak bisa sendiri (membangkitkan UMKM). Partisipasi dari pihak lain, dalam hal ini swasta dan komunitas sangat dibutuhkan," katanya melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Diharapkan, kegiatan tersebut bisa menjadi pasar bagi produk-produk UMKM. Zakir menekankan, partisipasi pihak swasta dan komunitas sangat dibutuhkan untuk membantu menciptakan pasar bagi produk-produk UMKM.

Hal senada disampaikan oleh ekonom Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Piter Abdullah. Ia mengatakan semua pihak harus saling bahu-membahu dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, setiap inisiatif yang dilakukan setiap pihak untuk menggerakkan roda perekonomian perlu mendapat dukungan penuh. Sebagaimana yang dilakukan oleh AFC Indonesia dengan menggelar kegiatan di GWK Bali tersebut. Apalagi, ia meyakini upaya memulihkan perekonomian nasional akan berhasil apabila sektor swasta dan UMKM di Indonesia berhasil dibangkitkan.

"Ekonomi (Indonesia) tidak akan pulih sebelum sektor swasta (dan UMKM) pulih," tuturnya.

AFC Indonesia akan menggelar kegiatan Recognition Spirit of Samurai di GWK Bali pada 20-22 Juni 2021 mendatang. Di acara akbar ini, seluruh leader di AFC dari seluruh Indonesia direncanakan akan hadir untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Di kegiatan ini akan ada banyak kisah sukses sekaligus tips dan trik untuk dapat sukses di AFC.

Acara pertama di Indonesia yang akan diadakan secara megah dan meriah ini dipastikan akan tetap menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan superketat sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah Indonesia.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini