Menteri Jokowi Senggol Pangerannya SBY, Tak Disangka... Macan DPR Langsung Ngamuk-Ngamuk...

Menteri Jokowi Senggol Pangerannya SBY, Tak Disangka... Macan DPR Langsung Ngamuk-Ngamuk... Kredit Foto: Antara/Ahmad Subaidi

Politisi Partai Demokrat Benny K Harman langsung geram lantaran tidak terima dengan pernyataan Menteri Hukum dan HAM pemerintahan Presiden Jokow Widodo (Jokowi), Yasonna Laoly. Hal tersebut terjadi dalam rapat kerja dengan Komisi III di DPR RI, Jakarta Rabu (9/6/2021).

Mulanya, Yasonna berbicara perihal pasal penghinaan presiden dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Kemudian, ia mencontohkan omongan yang menyebutkan sebagai Menkumham yang tidak becus. Baginya, hal tersebut bukanlah masalah bagi dirinya.

"Tetapi kalau menyerang harkat martabat saya, misalnya dikatakan anak haram, wah itu di kampung saya enggak bisa," ujar dia.

Lanjutnya, ia mengatakan jika pasal penghinaan presiden sejatinya bukan berlaku di rezim saat ini saja. Bahkan, aturan tentang penghinaan terhadap orang nomor satu di Indonesia akan tetap berlaku jika Prabowo Subianto memimpin.

Namun, ia tidak menyebut Prabowo, melainkan dengan sebutan bos politikus Gerindra Habiburokhman.

Baca Juga: Muncul Isu Kalau Yaqut Dicopot Jokowi dari Posisi Menag...

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini