Lelucon Soal AHY Diprotes Keras, Yasonna Kalem: Saya Cabut. Makasih!

Lelucon Soal AHY Diprotes Keras, Yasonna Kalem: Saya Cabut. Makasih! Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat, Santoso, menyampaikan keberatan menyusul kelakar Menkumham Yasonna Laoly tentang Presiden RI pada masa mendatang.

Legislator daerah pemilihan DK Jakarta III itu pun meminta pernyataan pria kelahiran Sumatra Utara itu diralat.

"Saya ingin apa yang Pak Menteri sampaikan yang menyatakan bos Pak Benny masih lama itu supaya dicabut, saya sangat keberatan," tutur Santoso saat rapat kerja Komisi III DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Satu Tahun Jadi Juru Bicara: Ini Bukan tentang Angka

Yasonna dalam rapat kerja dengan Komisi III berkelakar dengan menyebut bos politikus Partai Demokrat Benny K Harman, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa menjadi Presiden RI, tetapi kemungkinan tidak terjadi dalam waktu dekat.

Santoso menilai, kelakar yang disampaikan Yasonna tidak tepat. Terlebih lagi, alumnus Universitas Sumatra Utara itu berstatus sebagai kader PDIP.

"Pak Yasonna ini di samping menteri juga kader dari partai politik. Jadi, kurang tepat juga menyampaikan hal itu sehingga nanti akan menimbulkan friksi di tengah-tengah masyarakat," tutur Santoso.

Yasonna pun merespons sikap Santoso dengan tenang. Eks Ketua fraksi PDIP MPR RI itu mencabut kelakarnya di rapat kerja dengan Komisi III.

"Sebetulnya itu joke, tetapi saya cabut, makasih. Mohon maaf," kata Yasonna.

Baca Juga: KLB Udah Ditolak Yasonna, AHY Cs Masih Ngerongrong ORI Minta Kejelasan KSP Moeldoko

Baca Juga: Ahli Virologi dan Molekuler Biologi: Semua Vaksin Covid-19 Aman dan Sudah Diuji

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini