BI Sumut Kembali Gelar Kompetisi Karya Ilmiah Sumatranomics 2021

BI Sumut Kembali Gelar Kompetisi Karya Ilmiah Sumatranomics 2021 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi (KPwBI) Sumatera Utara (Sumut) kembali menyelenggarakan kegiatan 2nd Sumatranomics 2021. Sumatranomics merupakan kegiatan kompetisi penulisan karya ilmiah atau Call for Paper yang diselenggarakan KPwBI Provinsi Sumut bekerjasama dengan Dewan Riset dan Inovasi (DRIn) Sumut. 

Kegiatan ini merupakan kompetisi kedua yang diselenggarakan setelah sukses pada tahun 2020 lalu. Pada tahun ini tema yang diangkat, yaitu Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Melalui Implementasi Program Vaksinasi dan Penguatan Sektor Prioritas Pemulihan.

Baca Juga: Dihantam Pandemi, Rasio Keuangan Maybank Indonesia Masih Solid

Kegiatan ini juga sekaligus dilakukannya  penandatanganan perjanjian kerja sama antara KPwBI Provinsi Sumut dengan DRIn Sumut. Kegiatan penandatanganan turut dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumut Herianto Butar-Butar, dan perwakilan Bappeda Provinsi Sumut Rahmad Ziady.

Ketua DRIn Sumut Darma Bakti menyambut hangat akan kegiatan ini. Dia menyampaikan bahwa diselenggarakannya kegiatan 2nd Sumatranomics 2021 ini sangat membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait perkembangan ekonomi dan isu strategis yang terjadi saat ini di wilayah Sumatera.

"Selain itu juga bisa memberikan rekomendasi dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi di Sumatera," terangnya, Rabu (9/6/2021).

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini