Skandal Panas Kanan-Kiri, Bill Gates Bukan Lagi Bapak Filantropi

Skandal Panas Kanan-Kiri, Bill Gates Bukan Lagi Bapak Filantropi Kredit Foto: Instagram/Bill Gates

The Gates Foundation telah dipandang oleh para manajer kekayaan sebagai blue print bagi orang-orang super kaya untuk memiliki tempat investasi yang bermaknya. Namun, Bill Gates tidak lagi dianggap sebagai wajah filantropi.

Yayasan milik Bill dan Melinda Gates itu menjadi yayasan amal terbesar kedua di dunia. Mereka bahkan berhasil menarik minat perbankan swasta secara dramatis.

Kekuatan finansial dan moral pasangan ini telah memenangkan pujian di seluruh dunia dan memberikan keluarga kaya lainnya kontak untuk berdonasi.

Baca Juga: Waduh! Makin Panas, Nih... Gara-Gara Kelakuan Bill Gates, Yayasan Filantropinya Bakal...

Perusahaan Swiss termasuk UBS dan Lombard Odier telah bekerja sama dengan yayasan yang berbasis di Seattle, WA ini sebagai co-investor yang ingin mendapatkan keuntungan dari pengaruh Gates untuk klien mereka sendiri.

Yayasan ini telah dinggap sebagai kendaraan Gates membawa pendekatan inovatif untuk bantuan pembangunan yang sebelumnya tidak efisien. Yayasan ini juga telah membantu membangun praktik terbaik untuk akuntabilitas dan transparansi dalam filantropi serta investasi dampak dan lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Bill dan Melinda Gates adalah alasan besar mengapa jasa keuangan bahkan tertarik atau mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan yang ditetapkan oleh PBB enam tahun lalu yang memicu ledakan investasi berkelanjutan.

Sayangnya, dilansir dari finews.com di Jakarta, Kamis (3/6/21) sejarah mereka sedang ditulis ulang dengan perceraian mereka. Detail baru dan mengkhawatirkan terungkap tentang Bill Gates dan rombongannya tidak hanya menodai nama dan reputasi yayasan, tetapi juga mempertanyakan warisannya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini