Chairul Tanjung Yakin Masa Depan Indonesia Cerah, 2030 Jadi Negara Maju!

Chairul Tanjung Yakin Masa Depan Indonesia Cerah, 2030 Jadi Negara Maju! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pendiri CT Crop, Chairul Tanjung mengungkap bahwa masa depan Indonesia sangat cerah. Banyak lembaga dunia yang menilai dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia akan menjadi negara maju pada tahun 2030, dan akan menjadi sumber kekuatan ekonomi global.

Namun, pria yang biasa disapa CT ini menyadarkan bahwa Indonesia tak bisa langsung menjadi negara maju pada tahun 2030 tanpa perjuangan. Hal tersebut diungkapnya dalam video "UI MEET UP & LEADERS TALK PART 2".

"Kita harus melakukan banyak hal untuk bisa mencapai apa yang kita harapkan," ujar ayah dari Putri Tanjung ini.

Baca Juga: Bukan Emas atau Tanah, Chairul Tanjung Beberkan Data Bakal Jadi Aset Paling Berharga di Dunia!

Namun sayangnya, dunia tengah dihadapi oleh populisme yaitu pemimpin yang 'gila' popularitas. Banyak orang memilih pemimpin karena popularitas, bukan karena kualitas. Ditambah lagi, perang dagang antara China dan Amerika. Namun, ternyata, pertumbuhan ekonomi dunia justru bergerak naik.

Di tengah kehidupan dunia yang tidak pasti, dunia juga tengah mengalami perubahan dengan cepat, yang pertama yakni di bidang demografi. Saat ini pasar dikuasai oleh generasi X yakni mereka yang berusia 50 tahun ke bawah. Generasi X menguasai sekaligus mengontrol pasar karena masih berbelanja. Sementara generasi sebelumnya sudah tidak lagi banyak berbelanja.

"Generasi milenilal juga senang berbelanja, tetapi duitnya belum ada," canda CT.

Generasi X memiliki karakteristik bekerja dengan komputer, menggunakan media chatting seperti WhatsApp, keinginan hidupnya yakni work-life balance, dan ketika ingin berbelanja pasti pikir panjang, serta cenderung individual.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini