Jeff Bezos Makin Tertinggal, Kekayaan Bos LVMH Melesat Jadi Rp2.700 Triliun!

Jeff Bezos Makin Tertinggal, Kekayaan Bos LVMH Melesat Jadi Rp2.700 Triliun! Kredit Foto: Forbes

Bos LVMH Bernard Arnault bolak-balik merebut gelar orang terkaya di dunia dari pendiri Amazon Jeff Bezos. Untuk ketiga kalinya minggu ini, Arnault telah menyusul Bezos untuk posisi No. 1, dengan diperkirakan kekayaan bersih USD190,1 miliar (Rp2.713 triliun), dibandingkan dengan Bezos USD188,5 miliar (Rp2.691 triliun).

Kekayaan Arnault tumbuh sebesar USD1,8 miliar (Rp25 triliun) dalam semalam setelah saham LVMH ditutup 1% lebih tinggi pada hari Kamis di Eropa. Saham Amazon diperdagangkan kurang dari 1% lebih rendah ke penurunan hampir USD700 juta (Rp9,9 triliun) dari kekayaan bersih Jeff Bezos. Sejak awal minggu, kedua pria itu secara kolektif telah USD7 miliar (Rp99 triliun) lebih kaya.

Baca Juga: Ini Dia Orang Terkaya Kedua di Dunia: Bernard Arnault Sang Taipan Barang Mewah asal Prancis

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (31/5/21) Arnault memulai minggu sebagai orang terkaya di dunia dengan USD186,3 miliar (Rp2.659 triliun), hanya USD300 juta lebih banyak daripada Bezos.

Tetapi saham Amazon naik setelah pasar dibuka di New York, dan Bezos mendapatkan kembali gelar itu dalam beberapa jam. Hal yang sama terjadi pada hari Selasa saat Arnault memulai hari lebih kaya daripada Bezos, namun bos Amazon ini dengan cepat mengambil alih kepemimpinan.

Kedua pria tersebut belakangan ini sibuk jual beli saham. Arnault membeli saham LVMH senilai USD657 juta (Rp9,3 triliun) antara Januari dan Mei. Sahamnya naik lebih dari 26% sejak awal tahun didukung dengan menguatnya penjualan fashion dan perhiasan mewah di China dan AS.

Sementara itu, Bezos telah menjual saham raksasa e-commerce senilai USD6,6 miliar (Rp94 triliun) selama tiga minggu di bulan Mei. Pada hari Rabu, Bezos mengumumkan akan menyerahkan kendali kepala eksekutif pada 5 Juli.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: