Apical Group Serah Terima Dua Sekolah ke Pemerintah Kota Balikpapan

Apical Group Serah Terima Dua Sekolah ke Pemerintah Kota Balikpapan Kredit Foto: Apical Group

Apical Group, salah satu eksportir kelapa sawit berkelanjutan, hari ini resmi menyerahkan dua gedung sekolah yang selesai dibangun kepada Pemerintah Kota Balikpapan. Dua sekolah tersebut berlokasi di Teluk Waru, Kariangau, Balikpapan Barat . 

Apical Group merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam grup perusahaan RGE mendukung penuh proyek pembangunan dua sekolah di Teluk Waru tersebut. Pembangunan dilakukan di kompleks sekolah meliputi ruang kelas, kantor guru dan kepala sekolah, jalan raya, tempat parkir mobil, toilet, hingga fasilitas olahraga.

Baca Juga: MUI Serahkan Donasi Rp22,3 M dari Rakyat Indonesia untuk Palestina

Selain itu, Apical Group juga menggandeng Tanoto Foundation untuk membantu mengembangkan kapasitas guru dan kepala sekolah di dua sekolah tersebut, yakni SDN 021 Balikpapan Barat dan SMPN 21 Balikpapan yang masing-masing memiliki 102 dan 72 siswa.

Sejak 2018, Tanoto Foundation melalui Program PINTAR juga telah bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kota Balikpapan untuk meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah di 24 sekolah mitra.

Walikota Balikpapan, H.M. Rizal Effendi, S.E. bersama pejabat pemerintah lainnya turut menghadiri penyerahan dua sekolah tersebut. 

Dalam sambutannya, Rizal mengaku bahwa masyarakat telah berperan penting untuk mendukung inisiatif ini. Beliau ingin mengucapkan terima kasih atas komitmen kolektif Apical Group dan Tanoto Foundation untuk membantu peran pemerintah dalam meningkatkan edukasi masyarakat.

“Ini juga merupakan kado terindah dan terakhir bagi saya menjelang akhir masa jabatan (31/05/2021). Sekolah ini sangat layak terutama karena didukung oleh sarana dan prasarana yang sangat memadai yang mampu menunjang pembelajaran para peserta didik,” ujar Rizal.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini