Kolaborasi Dua Lembaga Ini Bikin Daftar Haji Kian Gampang

Kolaborasi Dua Lembaga Ini Bikin Daftar Haji Kian Gampang Kredit Foto: Bank Sinarmas Syariah

Demi memberikan kemudahan layanan dalam melakukan perencanaan pendaftaran perjalanan Ibadah Haji bagi calon jemaah Haji, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah menggaet Mitra Strategik Trihamas Finance Syariah. 

Seperti diketahui pada bulan Juni 2020 Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)  mengeluarkan pernyataan turunnya jumlah Pendaftar Haji hingga 50% dibandingkan jumlah pendaftar Haji tahun 2019 yang mencapai 710 ribu Jemaah.

Hal inilah yang menginisiasi kerjasama antara Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah dengan Trihamas Finance Syariah, yang merupakan salah satu solusi lengkap untuk masyarakat agar dapat dengan segera mendaftarkan haji walaupun dalam situasi ekonomi terdampak pandemi.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dan komitmen kami dalam membantu masyakarat dengan menawarkan berbagai kemudahan untuk mewujudkan niat suci menunaikan ibadah haji dan sebagai Bank penerima setoran biaya perjalanan ibadah haji yang ditetapkan oleh BPKH, sinergi yang baik ini diharapkan akan meningkatkan jumlah penerimaan pendaftaran ibadah haji melalui layanan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu yang disediakan oleh Bank Sinarmas," ujar Halim, Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi, Bank Sinarmas Bakal Salurkan KUR Rp1,25 Triliun

Baca Juga: Bank Sinarmas Hadirkan Asisten Virtual Bernama Prissa

Lebih lanjut Halim Liem menuturkan, kerjasama ini menargetkan 4000 calon jamaah haji yang dapat menikmati solusi program Haji dari Trihamas Finance Syariah. 

"Serta tentunya mendaftar melalui layanan Sistem Komputerisasi Haji Terpatu (Siskohat) yang dimiliki oleh Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Imam T Saptono, Direktur Utama Trihamas Finance Syariah menyampaikan, untuk melayani kebutuhan masyarakat guna memperoleh porsi haji, pihaknya mengandalkan sejumlah keunggulan yang dimiliki.

"Diantaranya jaringan Kantor Cabang  dimana terdapat 21 kantor Cabang Trihamas, serta aplikasi dengan nama Trihamas Syariah yang dapat diunduh masyarakat untuk mendaftarkan diri secara digital dalam program Haji ini," tukasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini