Dukung Mobilitas Tenaga Medis, CSR BRI Insurance Serahkan Satu Unit Ambulans ke Puskesmas di Batam

Dukung Mobilitas Tenaga Medis, CSR BRI Insurance Serahkan Satu Unit Ambulans ke Puskesmas di Batam Kredit Foto: BRI

Corporate Social Responbillty (CSR) BRI Insurance memberikan satu unit ambulans ke UPT Puskesmas Sambau, Nongsa. Bantuan tersebut diserahkan langsung Pimpinan BRI Insurance MRO Batam Koko Komarudin kepada UPT Puskesmas Sambau, Nongsa yang diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Batam, Adrial di UPT Puskesmas Sambau Jalan Hang Lekir Nomor.1, Sambau, Kecamatan Nongsa, Kamis (20/5).

“Ini sebagai wujud rasa peduli dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat di tengah pandemi, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan tentunya dengan bantuan ini, Puskesmas Sambau menjadi terbantu dalam melayani masyarakat dan kinerjanya menjadi lebih prima,” ujar Koko.

Baca Juga: BRI Insurance Ungkap Proteksi Jadi Pilar Penting dalam Ekosistem Demi Majukan UMKM

“Kami berharap dukungan ini dapat memberikan nilai tambah serta efisiensi di berbagai sektor terutama bagi pihak-pihak yang berhadapan langsung dengan pandemi Covid-19,” ujar Koko lagi.

Menurut Koko, sebagai perusahaan asuransi, BRI Insurance tentunya tidak hanya memikirkan profit semata. Tapi bagaimana memberikan kemaslahatan bagi masyarakat banyak, melalui berbagai program sosial.

BRI Insurance selaku perusahaan asuransi terkemuka yang merupakan anak perusahaan dari Bank BRI yang berdiri dan melindungi kostumer sejak 17 April 1989 ini bertekad untuk selalu memberikan perlindungan terbaik bagi seluruh kustomer dengan melayani segala asuransi kerugian diantaranya asuransi mikro, kebakaran, kendaraan bermotor, kontruksi, kecelakaan diri, pengangkutan, travel, dan lainnya.

“Produk asuransi kami mencakup hampir seluruh produk asuransi kerugian. Memiliki jaringan luas seluruh indonesia. Memberikan perlindungan terbaik dan melayani dengan sepenuh hati kepada para nasabah kami” kata Koko.

Koko menjelaskan ambulans yang diserahkan ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tabung oksigen, regulator, alat-alat infus, tandu medis dan kotak P3K. Beragam fasilitas ini disiapkan sebagai sarana pertolongan pertama bagi warga yang sakit selama dalam perjalanan dan sebelum mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

Kepala UPT Puskesmas Sambau, Nongsa Eny Yuliati dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada BRI Insurance MRO Batam yang sudah membantu UPT Puskesmas Sambau, Nongsa yang tentunya bantuan tersebut sangat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat di tengah pandemi Covid -19 saat ini.

“Saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan mobil ambulans ini. Bantuan ini manfaatnya sangat besar, karena saat ini kondisi ekonomi masyarakat sedang terpuruk, semoga bantuan ini bisa digunakan oleh siapapun yang membutuhkan,” ucap Eni.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Batam, Adrial mengucapkan ribuan terimakasih kepada BRI Insurance MRO Batam yang sudah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Batam, Dia mengatakan dalam hal ini ambulans sangat penting untuk menunjang kelancaran para petugas di Puskesmas Sambau, karena mobilitas yang sangat padat, mulai dari pengantaran pasien ke rumah sakit yang harus harus cepat karena Sambau ini tergolong jauh.

“Semoga ambulans ini dapat menunjang mobilitas tenaga medis di puskesmas ini, dengan demikian banyak masyarakat yang terbantu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Aset Kota Batam Santi dalam sambutannya mengatakan, akan mencatat bantuan ambulans tersebut sebagai aset Pemerintah Kota Batam, yang nantinya akan dianggarkan untuk biaya pemeliharaannya. Santi juga mengatakan kedepanya untuk pengamanan beberapa aset Pemko Batam secara fisik akan dilakukan kerjasama dengan BRI Insurance.

“Semoga ini bermanfaat dan menjadi langkah awal baik untuk kerjasama lebih jauh dengan Pemko Batam,” kata Santi.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini