Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menlu Retno Bahas Kemungkinan Singkatnya Umur Gencatan Senjata Israel dan Hamas

Menlu Retno Bahas Kemungkinan Singkatnya Umur Gencatan Senjata Israel dan Hamas Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, New York -

Sidang Majelis Umum (SMU) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam pertemuan tertutup bersama para Menteri Luar Negeri (Menlu) yang hadir membahas kemungkinan gencatan senjata dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Pertemuan khusus itu mengkonsolidasikan pentingnya negosiasi untuk mengantarkan isu utama yaitu pengakhiran pendudukan.

Baca Juga: Simak! Indonesia Terbitkan 3 Langkah Konkret ke Muka Majelis Umum PBB untuk Palestina

Dalam pertemuan itu dimulai setelah agenda utama yakni Debat Umum dalam SMU PBB yang diadakan di Markas PBB di New York, Kamis (20/5/2021) waktu setempat.

"Semua Menlu menekankan pentingnya tekanan agar negosiasi dapat segera dilakukan ... untuk mengaddress core issue, pengakhiran pendudukan," kata Menlu Retno setelah Debat Umum SMU PBB di New York, Jumat (21/5/2021) dini hari.

Jika core issue tidak dapat diselesaikan, lanjut Retno, maka para Menlu yakin bahwa situasi serupa akan terulang lagi dan lagi. Oleh karena itu, Menlu Retno dalam rapat terbatas menyampaikan sikap tegas menanggapi aksi Israel di Palestina.

"Saya sampaikan pentingnya semua negara yang hadir agar menggunakan pengaruhnya ... agar isu mendasarnya yaitu penjajahan dapat diselesaikan," sambung Retno kepada awak media.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan