Ngabalin: Kalau Mau Melawan Zionis Israel Harus Boikot Produk AS

Ngabalin: Kalau Mau Melawan Zionis Israel Harus Boikot Produk AS Kredit Foto: Rawpixel

Demonstran yang berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta, Selasa, mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk memboikot produk-produk buatan AS dan Israel demi membela perjuangan rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat.

Menurut mereka, boikot terhadap produk buatan dua negara itu harus dilakukan, karena AS diyakini mendukung serangan militer Israel terhadap rakyat Palestina, yang saat ini telah memasuki minggu kedua.

“Sesungguhnya Israel tidak punya kekuatan apa-apa. Dia merasa kuat dan besar karena kekuatan Zionis didukung oleh Amerika Serikat. Kekuatan politik AS, suka tidak suka, didukung oleh kekuatan ekonominya. Maka, kalau kita ingin melawan Zionis Israel, AS tidak ada cara lain kita harus boikot kekuatan ekonominya,” kata Wakil Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Amin Ngabalin saat ditemui usai berorasi di depan Kedubes AS, Jakarta, Selasa.

Setidaknya selama lebih dari satu minggu terakhir, militer Israel meluncurkan serangan ke kawasan permukiman dan dan pusat ekonomi di Gaza serta Tepi Barat.

Lebih dari 190 orang tewas akibat serangan itu dan lebih dari 1.000 warga Palestina lainnya mengalami luka-luka.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini