Mas Ganjar Ngebet Pengen Cepet-cepet Begini Nih...

Mas Ganjar Ngebet Pengen Cepet-cepet Begini Nih... Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para pemangku kepentingan terkait penanganan COVID-19 agar pelaksanaan vaksinasi pencegahan virus corona jenis baru itu dipercepat menyusul adanya kepastian dari Kementerian Kesehatan mengenai penambahan stok vaksin pada Juni 2021.

"Tadi rapat sama Menkes dan Mendagri, salah satunya bahas percepatan vaksinasi, maka setelah rapat itu, kami langsung tindak lanjuti agar ada akselerasi. Sebab informasinya, mulai Juni nanti vaksin sudah banyak," katanya di Semarang, Selasa.

Menurut Ganjar, dengan adanya percepatan itu, maka tidak ada alasan capaian vaksinasi di daerah itu rendah sehingga dirinya menargetkan Program Vaksinasi COVID-19 harus digenjot, mulai Juli sampai Desember 2021.

"Harapannya ada peningkatan kapasitas vaksinasi sampai 300 persen. Minggu ini, saya minta teman-teman latihan dulu untuk meningkatkan 100 persen vaksinasinya," ujarnya.

Disinggung mengenai capaian vaksinasi di Jateng, Ganjar menyebutkan bahwa vaksinasi sudah berjalan baik, sebab berdasarkan dari data yang ada, jumlah 164.917 orang dari kalangan sumber daya manusia kesehatan yang sudah mendapat suntikan vaksin pertama sebanyak 176.308 orang, dan suntikan kedua sebanyak 164.331 orang.

Sementara untuk petugas publik dari target 2,2 juta orang, sebanyak 798.213 orang telah mendapatkan suntikan pertama dan 616.278 orang telah mendapat suntikan vaksin kedua.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini