Begini Sikap PBNU Soal Krisis Kemanusiaan di Palestina

Begini Sikap PBNU Soal Krisis Kemanusiaan di Palestina Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta penghentian agresi militer Israel di Palestina untuk mengakhiri krisis kemanusiaan.

"Hentikan segera agresi militer yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Ini merupakan tragedi kemanusiaan yang tidak bisa dibiarkan dan ditoleransi," kata Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siroj dalam siaran persnya di Jakarta, Senin.

PBNU pun mengutuk dan mengecam keras agresi militer Israel yang telah memporak-porandakan Palestina sekaligus merenggut nyawa-nyawa warga sipil yang tidak berdosa.

Kiai Said mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak agar bantuan kemanusiaan bisa masuk dan kondisi Palestina pulih seperti sediakala.

PBNU mendesak PBB dan komunitas internasional segara melakukan langkah cepat untuk menyepakati gencatan senjata.

"Ini sebagai bagian dari tanggung jawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang mencederai kemanusiaan," katanya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib/php/20131226/memcached.so' - /usr/lib/php/20131226/memcached.so: undefined symbol: php_msgpack_serialize

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: