Alhamdulillah, Aksi Sosial Ramadan OT Group Sentuh 300 Ribu Masyarakat Terdampak Covid-19

Alhamdulillah, Aksi Sosial Ramadan OT Group Sentuh 300 Ribu Masyarakat Terdampak Covid-19 Kredit Foto: WE

Sebagai salah satu perusahaan FMCG asli Indonesia, Orang Tua (OT) Group juga turut menebar semangat positif kepada masyarakat selama bulan Ramadan lalu. Masih seperti tahun sebelumnya, bulan Ramadan kemaren adalah Ramadan yang diselimuti tekanan Covid-19 yang telah memporak porandakan hampir pada semua sendi kebidupan masyarat.  

Guna meringankan beban masyarakat yang dampak Covid-19,  OT melakukan aksi sosial bertajuk RAHMAT (Ramadhan Bersama OT).

Seperti yang dipaparkan  dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5/2021), dalam melaksanakan programnya OT menggandeng bekerja berbagai pihak mulai dari BAZNAS, Transjakarta, Railink, Shopee, hingga Grab Indonesia. Salah satu kegiatan utamanya adalah berbagi takjil gratis di sejumlah tempat umum dan masjid yang ada di berbagai kota di Indonesia. 

“Aksi sosial ini menyrntuh lebih dari 300.000 orang bisa menikmati takjil gratis. Sebagian besar produk-produk takjil yang dibagikan adalah produk-produk yang baru diluncurkan serta yang sudah lama dikenal masyarakat, seperti Cookiez dan Klop Saluto, permen MintZ, Wafer Tango, Tango Walut, Tango Waffle, Fullo, Teh Gelas, Adem Sejuk, dan Crystalline,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT.

Lanjutnya, khusus dengan BAZNAS, OT membagikan 10.000 paket produk terbaru yaitu Formula Amanah, pasta gigi yang mengandung tiga bahan alami: siwak, habbatussauda, dan eucalyptus oil yang baik untuk kesehatan gigi dan mulut, yang dibagikan di ratusan masjid di wilayah Jabodetabek. Bantuan ini secara simbolis diterima oleh M. Iman Damara, Plt. Kadiv CSR Baznas. 

Tak hanya itu, aksi sosial ini juga membantu memfasilitasi lansia untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri di Gedung Pusat OT Group, Jakarta, bekerja sama dengan puskesmas setempat. Sementara di Bandung bekerja sama dengan Shopee. Vaksinasi lansia ini merupakan wujud kepedulian OT Group untuk mendukung percepatan program vaksin COVID-19 pemerintah Indonesia.

 “Melalui kegiatan RAHMAT ini, kami berharap agar seluruh umat muslim di Indonesia diberi kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri tiba,” tutup Harianus.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini