Usai Turun Gunung Bela Palestina, Bella Hadid Lantang Diteriaki Orang-orang Israel

Usai Turun Gunung Bela Palestina, Bella Hadid Lantang Diteriaki Orang-orang Israel Kredit Foto: Twitter/ALQadiPAL

Negara bagian Israel pada Minggu (16/5/2021) mengecam supermodel Bella Hadid setelah dia turun ke jalan di Brooklyn untuk mendukung warga Palestina di Gaza. Dalam aksinya, Bella menyoroti meningkatnya konflik sembari menyerukan "penghapusan negara Yahudi."

"Ketika selebriti seperti @BellaHadid menganjurkan untuk membuang orang Yahudi ke laut, mereka menganjurkan penghapusan Negara Yahudi," tulis Israel di akun Twitter resminya. "Ini seharusnya bukan masalah Israel-Palestina. Ini harus menjadi masalah manusia. Kamu memalukan."

Baca Juga: Cap DK PBB Gagal, Tangan Kanan Xi Jinping Rilis 4 Poin Penting Tanggapi Aksi Brutal Israel

Tweet tersebut termasuk tangkapan layar Hadid yang mengalir ke Instagram Live dari protes yang mengenakan pakaian tradisional, Keffiyeh, dan masker wajah.

Dilansir dari Fox News, Senin (17/5/2021), Hadid (24), yang ayahnya, Mohamed Hadid, adalah warga Palestina, juga terlihat dalam video di media sosial Sabtu berbaris dengan ribuan orang di demonstrasi di Bay Ridge di tengah seminggu serangan bolak-balik mematikan antara Israel dan Hamas.

Adik dari sesama supermodel Gigi Hadid juga berbagi postingan emosional di Instagram untuk mendukung warga Palestina.

"Anda tidak bisa membiarkan diri Anda tidak peka melihat kehidupan manusia diambil. Anda tidak bisa. Hidup Palestina adalah kehidupan yang akan membantu mengubah dunia. Dan mereka diambil dari kita pada detik berikutnya. #FreePalestine," tulisnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini