Serukan Galang Dana untuk Palestina, Halo Ustadz Somad, Duit Kapal Selama Ini Kemana Ya?

Serukan Galang Dana untuk Palestina, Halo Ustadz Somad, Duit Kapal Selama Ini Kemana Ya? Kredit Foto: Instagram/Ustadz Abdul Somad

Pendakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) mempunyai niat baik untuk menggalang dana bagi Palestina. Namun, sayangnya beberapa warganet (netizen) negara Indonesia justru menyampaikan komentar bernada miring. 

Tak sedikit netizen menagih duit panggalangan dana kapal selam yang dilakukan oleh Ustad Abdul Somad beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Ziarah Makam Tengku Zulkarnain dan Langsung Pimpin Salat Gaib

Diketahui, UAS mengajak warga negara Indonesia menyisihkan sedikit dana untuk bersedekah membantu saudara muslim yang sedang berjuang di Palestina. Ajakan tersebut diunggah UAS dalam akun Instagram pribadinya, Minggu (16/5/2021). Pada unggahan tersebut, UAS juga memberikan informasi perihal kronologi konflik di Palestina.

"Hingga hari raya Idul Fitri 1442 H ini masyarakat Palestina terus dihantui ketakutan dengan serangan-serangan dan konflik. Tidur mereka tidak nyenyak, suara-suara ledakan bom mengancam dan meneror ke bilik-bilik rumah," tulisnya.

Sambung dia, warga Palestina membutuhkan obat-obatan, makanan dan minuman, serta tempat tinggal.

Kontan saja, netizen pun langsung merespons dengan mengaitkan ajakan galang dana kali ini dengan penggalangan dana sebelumnya yakni untuk pembelian kapal selam, pasca-tenggelamnya kapal KRI Nanggala 402.

"Dana kapal selam sudah selesai?" tanya warganet.

Hal senada juga disampaikan oleh mantan politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean, yang mempertanyakan perihal donasi Palestina. Ia mempertanyakan keresmian pengumpulan dana untuk Palestina dari para penggalang.

Selain itu, Ferdinand menuntut adanya transparansi seputar informasi tertentu terkait tujuan pengiriman dana dan sebagainya.

"Adakah satu saja dari para pengumpul donasi ke Palestina itu mempublikasikan secara resmi dananya dikirim kemana?" tulis Ferdinand.

Baca Juga: Kocar Kacir! Serangan Roket Palestina Semakin Bikin Nyali Israel Ciut

"Penerima siapa? Saya belum pernah dengar ada publikasi seperti ini," sambungnya.  

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini