Inspektur Vijay Tangkap Ulama dan Seniman yang Pro-Palestina

Inspektur Vijay Tangkap Ulama dan Seniman yang Pro-Palestina Kredit Foto: Twitter/scroll.in

Polisi di Kashmir yang dikuasai India mengatakan, bahwa 21 warga sipil telah ditangkap karena mengganggu ketertiban umum dalam aksi solidaritas Palestina. Ratusan orang menggelar aksi unjuk rasa untuk memprotes serangan militer Israel terhadap Palestina di Gaza. 

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan, terus mencermati unsur-unsur yang berusaha memanfaatkan situasi yang tidak menguntungkan di Palestina untuk mengganggu perdamaian dan ketertiban umum di Kashmir. 

"Polisi memahami terhadap kesedihan publik, tetapi tidak akan membiarkan sentimen tersebut memicu kekerasan, pelanggaran hukum, dan kekacauan," ujar pernyataan pihak kepolisian India.

Wilayah Kashmir mayoritas Muslim di Himalaya yang terbagi antara India dan Pakistan dan diklaim oleh keduanya secara keseluruhan. Warga Kashmir telah lama menunjukkan solidaritas yang kuat dengan Palestina dan sering melakukan protes anti-Israel ketika pertempuran meletus di Gaza.

Inspektur Jenderal Polisi, Vijay Kumar mengatakan kepada wartawan, bahwa 20 orang ditangkap di Srinagar, kota utama kawasan itu, dan satu dari sebuah desa di Kashmir selatan. 

Seorang petugas polisi, berbicara secara anonim sejalan dengan kebijakan departemen, mengatakan 21 ditangkap karena unggahan media sosial, mengambil bagian dalam protes anti-Israel dan membuat grafiti sebagai solidaritas dengan warga Palestina di Gaza dan Yerusalem.  

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini