Lebih dari 2 Ribu Jenazah Ditemukan di Sungai Gangga

Lebih dari 2 Ribu Jenazah Ditemukan di Sungai Gangga Kredit Foto: Antara/REUTERS/Danish Siddiqui

Hujan di kawasan Sungai Gangga di India menguak fakta mengejutkan. Pekan lalu, tubuh-tubuh terbungkus kain terlihat di tepian Sungai Gangga di Prayagraj, Negara Bagian Uttar Pradesh, India.

Spekulasi pun merebak di media sosial, bahwa jenazah itu adalah korban Covid-19. Sementara Reuters menyebutkan, sejauh ini Pemerintah Uttar Pradesh masih belum mengungkap penyebab kematian mereka. Namun, untuk pertama kalinya pihak berwenang mengakui keberadaan jenazah tersebut untuk pertama kalinya.

"Pemerintah memiliki informasi bahwa jenazah yang diduga terkena Covid-19 atau penyakit lain dilemparkan ke sungai dan bukan dimakamkan dengan ritual yang layak," kata petinggi setempat, Manoj Kumar Singh, dalam suratnya ke kepala pemerintahan distrik, dilaporkan Ahad (16/5).

Kepada Reuters, Singh mengatakan, otopsi terhadap empat hingga lima jenazah di distriknya tidak menunjukkan ada infeksi virus.

"Jenazah itu membusuk, jadi saya tidak yakin bahwa dalam kondisi itu bisa ditemukan positif korona," kata Singh.

Laman Free Press Journal, Sabtu (15/5) melaporkan, lebih dari 2 ribu jenazah ditemukan di tepi sungai sepanjang 1.140 meter. Laman tersebut mengutip Hindi Daily Dainik Bhaskar.

Sungai Gangga membentang di wilayah Uttar Pradesh, lalu memasuki Bihar. Laman Asian Age, Sabtu, mengeluhkan jenazah yang mengambang di Sungai Gangga, Menurut mereka, jenazah itu berasal dari Uttar Pradesh lalu menumpuk di Bihar.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini