3 Hari Dibuka, Penggalangan Dana Atta Halilintar untuk Palestina Capai Rp1,78 Miliar

3 Hari Dibuka, Penggalangan Dana Atta Halilintar untuk Palestina Capai Rp1,78 Miliar Kredit Foto: Instagram/Atta Halilintar

Penggalangan donasi selebgram dan youtuber Atta Halilintar untuk rakyat Palestina hingga pagi ini, Minggu (16/5), telah mencapai Rp1,78 miliar. Jumlah pendonor tercatat lebih dari 22 ribu orang. Atta dan istrinya Aurel membuka donasi di laman Kitabisa.com tiga hari yang lalu.

Hanya dalam 12 jam setelah dibuka, terkumpul sumbangan lebih dari Rp1 miliar. Atta menargetkan donasi sebesar Rp2 miliar untuk warga Palestina. Target donasi itu dinaikkan dari sebelumnya Rp1 miliar. Donasi ini masih dibuka hingga sembilan hari ke depan.

Baca Juga: Lewat Cuitan Berhasa Inggris, Presiden Jokowi Respon Kritik Soal Palestina

"Aku buat galang dana ini sebagai wadah buat kita semua yang mau bantu warga Palestina yang sampai sekarang terus jadi korban atas invasi Israel," ujar Atta, dikutip di Kitabisa.com. 

Rencananya, sumbangan akan digunakan untuk memberikan beragam jenis bantuan bagi warga Palestina, seperti kebutuhan pokok, obat-obatan, dan fasilitas kesehatan dan tempat ibadah. Berdasarkan laman di Kitabisa.com, hasil donasi akan disalurkan melalui organisasi sosial yang memberi bantuan bagi warga Palestina.

Di laman Instagramnya, Atta mengajak pengikutnya berdonasi dengan mengeklik link di Bio-nya. 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini