Orangnya Mas AHY Puja-puji Anies yang Tutup Ancol, Jadi Pemimpin Jangan Budeg Kritik

Orangnya Mas AHY Puja-puji Anies yang Tutup Ancol, Jadi Pemimpin Jangan Budeg Kritik Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Momentum libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dimanfaatkan warga DKI Jakarta untuk berwisata ke sejumlah lokasi seperti Taman Impian Jaya Ancol, Kebun Binatang Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Berwisata lokal yang murah meriah seolah menjadi hiburan pilihan pengganti mudik yang saat ini dilarang pemerintah.

Dibukanya objek wisata di DKI seperti mengobati dahaga rekreasi selama pandemi. Akibatnya, pengunjung di tiga destinasi wisata tersebut membeludak. Padahal, saat ini pandemi Covid-19 masih belum berlalu. Bahkan, foto-foto kepadatan wisatawan di Pantai Ancol viral di media sosial.

Baca Juga: Dengar Baik-Baik Yah, Bukan Cuma Ancol, Mulai Besok TMII Hingga Ragunan Ditutup!

Netizen khawatir kerumunan di Pantai Ancol seperti di Pantai Gangga, India, yang menjadi penyebab lonjakan kasus Covid-19. Akhirnya, Pemprov DKI memutuskan menutup sementara Ancol, Ragunan dan TMII mulai 16-17 Mei 2021. Ketiga destinasi tersebut dibuka kembali pada 18 Mei 2021.

"Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menutup sementara tiga kawasan usaha pariwisata, meliputi Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan," cuit Pemprov DKI melalui akun twitter @DKIJakarta, Sabtu (15/5/2021).

"Penutupan sementara ini dilakukan pada 16-17 Mei 2021 dan diperbolehkan buka kembali pada 18 Mei 2021. Selalu patuhi prokes yang ada dengan disiplin yang tinggi, hindari kerumunan, batasi mobilitas, serta bisa di rumah saja itu lebih baik," sambung @DKIJakarta.

Keputusan Pemprov DKI mendapat apresiasi dari politikus Demokrat, Andi Arief. "Terima kasih gub @aniesbaswedan yang bergerak cepat menutup tempat wisata. Begitulah pemimpin, mau mendengar masukan. Jangan contoh beberapa pimpinan lain yang budeg atas kritik," cuit @Andiarief__.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini