Geger Ramalan Jakarta Terancam Tenggelam, Eh Wan Abud Disentil Orang PSI: Kerjanya Urusin...

Geger Ramalan Jakarta Terancam Tenggelam, Eh Wan Abud Disentil Orang PSI: Kerjanya Urusin... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Justin Adrian Untayana diduga memberikan sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait isu lingkungan di wilayah Ibu Kota.

Diketahui, menurut laporan Konsultan risiko Verisk Maplecroft, seperti dikutip dari Time, DKI Jakarta sebagai kota yang akan tenggelam di tahun 2050.

Baca Juga: Setelah Tutup TPU, Kini ke Tempat Wisata Anies Minta Warga Mesti Bawa KTP Jakarta

"Sementara Wan Abud kerjanya ngurusin warna cat genteng?" cuitnya dalam akun Twitternya, @justinPSI. Sabtu (15/5/2021).

Sebelumnya, Verisk Maplecroft melaporkan DKI Jakarta sebagai kota yang paling cepat tenggelam. Masih dari laporan tersebut, mencatat dari 100 kota terdapat 99 kota di antaranya berada di Asia, sementara Eropa menjadi rumah bagi 14 dari 20 kota teraman.

Baca Juga: Akhirnya! Bang Anies Memutuskan untuk Membuka Kembali TPU

Sementara itu, Pengamat Tata Kota, Yayat Supriyatna mengatakan ramalan DKI Jakarta sebagai kota yang akan tenggelam bukan pertama kali dilakukan.

Menurut dia, sudah banyak para peneliti menyebut hal demikian. 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini