Kota Wuhan China Digempur Tornado Dahsyat, 6 Orang Tewas, 27 Rumah Roboh!

Kota Wuhan China Digempur Tornado Dahsyat, 6 Orang Tewas, 27 Rumah Roboh! Kredit Foto: NASA/Terry Virts

Dua tornado dahsyat mengoyak pusat kota Wuhan di Provinsi Hubei dan sebuah kota di provinsi timur Jiangsu, China. Total, tujuh orang tewas termasuk enam orang di Wuhan dan ratusan orang lainnya terluka.

Terjangan dua tornado yang muncul pada Jumat malam juga menghancurkan rumah-rumah dan properti di dua kota.

Media pemerintah China, Xinhua, pada Sabtu (15/5/2021) melaporkan enam orang tewas di Wuhan, dengan 218 orang lainnya terluka.

Baca Juga: Rover Zhurong China Sukses Mendarat di Mars, NASA Ucapkan Selamat!

Tornado tersebut merobohkan 27 rumah dan merusak 130 lainnya, serta dua tower crane dan situs gudang konstruksi seluas 8.000 meter persegi.

Tornado lain menghantam kota Shengze, di daerah Suzhou, provinsi Jiangsu. Satu orang tewas dan melukai 21 orang lainnya.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan angin besar itu merusak fasilitas listrik dan merobohkan beberapa bangunan pabrik.

Tornado sering melanda Jiangsu pada akhir musim semi dan awal musim panas.

Pusat komersial China di Shanghai, 100 km (62 mil) dari Suzhou, juga dilanda badai petir dahsyat, yang mendorong petugas cuaca untuk mengumumkan peringatan.

Kota Wuhan di China terkenal setelah virus corona SARS CoV-2 penyebab COVID-19 pertama kali terdeteksi di sana akhir 2019 lalu. COVID-19 saat ini menjadi pandemi global dan Wuhan telah kembali normal.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini