Roy Suryo Tegur Ustaz Yusuf Mansur Posting Foto Jokowi, Foto Apa Sih?

Roy Suryo Tegur Ustaz Yusuf Mansur Posting Foto Jokowi, Foto Apa Sih? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pakar telematika Roy Suryo komentar mengenai postingan Instagram ustaz Yusuf Mansur yang mengunggah foto Presiden Jokowi sedang bersimpuh ke Wapres Maruf Amin. Foto yang diunggah Yusuf Mansur itu ditulis sebagai foto langka.

Dikutip VIVA dari akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2, Sabtu 15 Mei 2021, Roy menegur Yusuf Mansur lantaran foto yang dipsotingnya bukan foto terbaru dan momen Idul Fitri, tetapi foto saat tahun 2019.

Baca Juga: Orang PKS Gak Suka Ngabalin Bilang Busyro Berotak Sungsang: Perburuk Citra Pak Jokowi Aja!

"Foto yang baru diunggah hari ini, 14/05/21 14.25 wib & diberi Caption "ini presiden ke wapres loh " (?) memang Foto yang Bagus, Namun Captionnya tdk tepat. Sebenarnya foto tersebut sudah ada lama & diposting sejak 17/01/19 di Akun IG & dimuat di Media online 21/01/21, sebelum Wapres," tulis Roy.

Usai diberi penjelasan oleh Roy, Yusuf pun meminta maaf.

"Siap salah. salim. saya wa ya. kemarenan kapan itu saya ke Jogja. kelupaan aja mau wa buat ngupi2. makasih ya. semoga saya bisa terus belajar," tulis Yusuf.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur memposting foto Jokowi ‘bersimpuh’ ke KH Ma'ruf Amin. Unggahannya itu menjadi pembicaraan netizen di kolom komentar Instagramnya.

Dalam unggahan di akun instagramnya  Ustaz Yusuf Mansur memberikan keterangan ini foto presiden Jokowi ke wapres KH Ma'ruf Amin.

"Foto langka menurut saya dengan izin Allah.mana ada. met hari raya. mari bersihkan hati. apa2 jadi doa aja. dibawa doa. banyakin baik sangka. Ini presiden ke wapres loh. biar gmn ini potret langka. dan pengajaran budi pekerti yang baik sekali. bismillaah walhamdulillaah," tulis caption pada foto yang diunggah @yusufmansurnew, Jumat 15 Mei 2021.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini