Unggah Makanan Lebaran, Warganet 'Isengi' Anies Baswedan: Bipang Kok Gak Ada?

Unggah Makanan Lebaran, Warganet 'Isengi' Anies Baswedan: Bipang Kok Gak Ada? Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan

Umat Islam di Indonesia telah merayakan Idulfitri 1442 H pada Kamis (13/5/2021). Di momen spesial itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut merayakan bersama keluarganya.

Hal ini diketahui dari unggahan akun resminya di Instagram, @aniesbaswedan, Kamis (13/5/2021). Ia melaksanakan salat Id bersama keluarga di halaman rumah.

Baca Juga: Anies Baswedan Sowan ke Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Bocorkan Isi Diskusinya

"Dalam suasana pagi yang cerah, kami bersujud. Takbir berkumandang tanpa jeda hingga imam berdiri memulai sholat. Tenang, syahdu, dan khusuk. Di halaman rumah kami sekeluarga Sholat Idulfitri. Sebuah hari kemenangan, sebuah hari kita saling bermaafan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin," tulis Anies dalam caption foto bersama keluarganya di Instagram.

Selain foto-foto salat Idulfitri, Anies juga membagikan foto-foto makanan khas Lebaran yang berasal dari akun @jakpreneur. Jakpreneur sendiri merupakan platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui ekosistem kewirausahaan, seperti startup, institusi pendidikan, maupun institusi pembiayaan miliki Pemprov DKI Jakarta.

Setidaknya, ada empat foto makanan khas Lebaran lengkap dengan keterangannya diunggah Anies. Sebut saja ketupat sayur, opor ayam, sambal goreng ati, dan rendang daging.

"Jadi sudah makan apa saja hari ini? :). dari @jakpreneur," tulis @aniesbaswedan.

Hingga Jumat (14/5/2021) subuh ini, unggahan Anies tersebut telah mendapatkan 7.867 likes dan 194 komentar netizen. Mereka menuliskan jawaban di kolom komentar soal makanan khas favoritnya.

"Rendang warga padang," tulis akun @misdaweny96.

Namun, di antara ratusan komentar itu, ada juga netizen yang iseng. Mereka mempertanyakan tidak ada bipang dalam unggahan Anies.

"Bipang kok gak ada," tulis @alfarizimuhamad028.

"Alhamdulillah kaga ada bipang disana," tulis @syamsul.bilal.

"Yg jelas gak bipang ambawang pak," tulis @ivan zavier.

Sebelumnya bipang, makanan khas Kalimantan ini memang sempat viral karena disebut Presiden Jokowi dalam video promosi belanja online kuliner daerah. Bipang merupakan kependekan dari babi panggang yang berasal dari Kecamatan Ambawang, Pontianak, Kalimantan Barat. Makanan khas ini populer disebut dengan bipang ambawang.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini