Anjurkan Salat Id di Rumah Saja, Anies: Perlu Kami Garis Bawahi...

Anjurkan Salat Id di Rumah Saja, Anies: Perlu Kami Garis Bawahi... Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat Ibu Kota untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah.

"Insyaallah masyarakat besok sesuai dengan anjuran usahakan untuk di rumah," ujarnya di Bundaran HI, Rabu (12/5/2021) malam.

Baca Juga: Mas Anies Inspeksi Malam Takbiran di DKI: Malam Ini Alhamdulilah...

Dia melanjutkan, bila tidak memungkinkan untuk melaksanakan shalat Id di rumah, masyarakat boleh melakukan shalat Id di luar.

"Dan itu pun kami garis bawahi, dikerjakan di masjid atau lapangan di dekat rumah," tegas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

Dia meminta masyarakat tidak shalat Id di tempat yang jauh dari rumah. Kenapa? Agar tidak terjadi penularan Covid-19. Kalau itu terjadi, bisa menyulitkan tracing atau pelacakan.

"Kita bisa mencegah terjadinya penularan yang lintas wilayah yang pasti akan menyulitkan," tutur Anies.

Anies bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran memantau kondisi Ibu Kota pada malam takbiran. Hasilnya, kondisi Jakarta kondusif.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini