Dubes China Rayakan Idul Fitri, Eh Spontan Ucap Soal Kebebasan Beragama

Dubes China Rayakan Idul Fitri, Eh Spontan Ucap Soal Kebebasan Beragama Kredit Foto: Reuters/Thomas Peter

Di detik-detik menuju 1 Syawal 1442, Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian menyampaikan ucapan selamatnya. Lewat akun sosial media Facebook Kedutaan Besar China, Rabu (12/5/2021), Xiao menyampaikan salamnya dalam bahasa Indonesia.

"Pada kesempatan Hari Raya Idul Fitri yang suci dan damai ini, saya atas nama Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia, dengan tulus ikhlas mengucapkan salam tercurah kepada sesama umat Islam Indonesia," ujar Dubes Xiao dalam video berdurasi 1 menit 3 detik itu.

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat Idul Fitri: Semoga Kita Menang Lawan Covid-19

Dia kembali menegaskan, pemerintah China menghormati dan melindungi kebebasan berkeyakinan dan adat istiadat Muslim China sesuai dengan hukum. Dijelaskannya, ada lebih dari 20 juta Muslim di Negeri Panda itu.

dubes-china-sampaikan-ucapan-selamat-lebaran-untuk-rakyat-indonesia_75655.png

"Sama seperti anda sekalian, mereka juga sedang merayakan Idul Fitri dengan suasana bahagia. Dengan kesempatan ini, saya dengan sepenuh hati mendoakan teman-teman umat Islam kedua negara untuk hidup bahagia, sehat dan sejahtera. Semoga Anda semuanya berkontribusi lebih banyak untuk persahabatan Tiongkok-Indonesia!"

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini